Di Jln.Pahonjean km 5 Perumnas Cendana Asri Kec.Majnenag Kab.Cilacap Jawa Tengah

Obat Tinnitus Herbal

Obat Tinnitus Herbal

Obat Tinnitus Herbal - Tinnitus adalah bunyi berdenging pada telinga. Ini bukanlah sebuah penyakit, melainkan gejala dari kondisi kesehatan tertentu, seperti cedera telinga, gangguan pada sistem sirkulasi tubuh, atau menurunnya fungsi pendengaran yang muncul seiring bertambahnya usia.
Obat Kutil Kelamin - Tinnitus merupakan kondisi yang bisa dialami semua orang dari segala usia. Meskipun begitu, gejala ini umumnya dialami oleh lansia yang berusia di atas 65 tahun.

19989644_1253689041406770_5407165618287959989_n

Gejala Tinnitus

Tinnitus umumnya ditandai dengan munculnya bunyi berdenging pada telinga, tetapi bisa juga berupa bunyi berdesis, atau bahkan siulan. Bunyi ini bisa terdengar pada salah satu atau kedua telinga orang yang mengalaminya.

Obat Kutil Kelamin - Sebagian besar bunyi tinnitus hanya bisa didengar oleh penderitanya. Meski demikian, terkadang ada juga yang bisa terdengar oleh dokter yang memeriksa kondisi telinga pasien.
Tinnitus umumnya bukan kondisi yang serius dan bisa membaik dengan sendirinya. Tetapi tidak ada salahnya kita tetap waspada dan memeriksakan kondisi telinga ke dokter, terutama jika:
  • Bunyi tersebut mengganggu ketenangan atau aktivitas sehari-hari, misalnya menjadi sulit tidur atau mengalami depresi.
  • Tinnitus muncul setelah kita mengalami infeksi pada saluran pernapasan atas (misalnya flu), dan tidak kunjung membaik dalam kurun waktu 7 hari.
  • Tinnitus disertai dengan pusing atau kehilangan pendengaran.

 

5 Obat Tinnitus Alami Paling Ampuh

Apabila Anda tahu tentang kondisi telinga berdengung, maka tinnitus adalah istilah lain bagi kondisi tersebut. Telinga bisa berdengung dikarenakan tekanan udara yang berbeda antara telinga kita bagian dalam dengan lingkungan luar. Sebab utama dari perbedaan tekanan tersebut ialah karena adanya sumbatan udara yang tak mampu menyalur atau mengalir dengan lingkungan luar secara normal.
Telinga juga bisa sering berdengung karena adanya penumpukan kotoran telinga, seringnya mengonsumsi alkohol dan kafein, terjadinya kebocoran gendang telinga, maupun masalah pada gigi serta mulut. Apapun penyebab telinga berdengung atau tinnitus tersebut, ada sejumlah obat tinnitus alami yang bisa digunakan supaya telinga tak lagi berdengung terus-terusan.


1. Bawang Putih

Obat Tinnitus - Tinnitus yang terjadi karena udara yang sangat dingin bisa coba diatasi dengan menggunakan bawang putih di mana bawang putih ini bisa Anda goreng lebih dulu sebanyak 2 siung dengan sesendok makan minyak wijen. Setelah disaring dan dibiarkan dingin, Anda bisa menaruh beberapa tetes minyak ke kanal telinga yang dilakukan setiap sebelum tidur selama 1 minggu penuh.


2. Bawang Merah

Memang efek samping bawang merah perlu diketahui, tapi Anda juga jangan lupa bahwa manfaat dari bumbu dapur ini sangatlah besar juga. Dengan kandungan antibakterinya, maka bawang merah bisa diandalkan sebagai obat alami bagi penderita infeksi telinga yang menjadi penyebab tinnitus.
Untuk menggunakannya, cukup cincang sesiung bawang merah kecil hingga kecil-kecil dan taruh di dalam microwave untuk dipanaskan selama 1-2 menit saja. Setelah dingin, nantinya bisa Anda ambil sarinya dengan menyaringnya. Teteskan beberapa kali ke bagian telinga yang mengalami tinnitus dan tinggalkan 5 menit sampai sarinya mengering; lakukan rutin beberapa kali seminggu.


3. Cuka Sari Apel

Selain mampu menjadi solusi bagi para penderita tekanan darah tinggi, cuka sari apel merupakan sebuah bahan alami yang bisa dijadikan obat tinnitus. Sifat anti-inflamasi dan antijamurnya cukup tinggi dan itulah mengapa cuka sari apel bisa diandalkan ketika kita mengalami tinnitus alias telinga berdengung.

Penggunaannya sangatlah mudah karena cukup dengan mencampurkan 2 sendok teh cuka sari apel dan sedikit madu di dalam segelas air putih. Obat inilah yang perlu Anda minum sehari 2-3 kali sampai sensasi dengung pada telinga berkurang dan kemudian berhenti. Lakukan metode pengobatan ini secara teratur supaya hasilnya pun bagi telinga Anda juga maksimal.


4. Ginkgo Biloba

Untuk mengobati tinnitus secara alami, ginkgo biloba jangan sampai ketinggalan untuk dipertimbangkan. Ginkgo biloba sangat mampu melancarkan peredaran darah dan meningkatkan fungsi pendengaran. Dengan bahan ini jugalah, sensasi dengung pada telinga juga bakal berkurang dikarenakan sifat antijamur dan antibakteri yang bekerja secara maksimal.

Penggunaannya tergolong mudah karena Anda hanya memerlukan ginkgo biloba dalam bentuk ekstrak yang bisa dibeli di toko obat herbal terdekat. Konsumsilah 120 hingga 240 mg di mana di dalamnya diketahui mengandung 24-32 persen akan flavonoid serta terpenoid sebesar 6-12 persen. Konsumsi setiap hari dengan dosis yang tepat; konsultasikan dengan dokter sebelum memulainya.


5. Daun Kemangi

Kalau biasanya daun kemangi disantap sebagai lalapan dan sangat berguna dalam mengatasi bau mulut, kali ini daun kemangi bisa membantu Anda yang mengalami tinnitus. Kandungan antibakteri di dalamnya akan bekerja optimal sebagai pembunuh bakteri yang menyebabkan telinga sering berdengung. Jika dengung disertai rasa sakit, maka daun ini juga mampu meredakan rasa sakitnya.
Ambil segenggam daun kemangi yang kemudian bisa dimasukkan ke blender dan diblender untuk membentuk adonan pasta. Pasta itulah yang bisa disaring untuk diambil ekstrak jusnya, lalu hangatkan lebih dulu. Setelah hangat, gunakan alat tetes dan teteskan beberapa kali ke bagian telinga dalam yang berdengung; lakukan sehari 2 kali hingga 4 hari untuk merasakan hasilnya.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Obat De Nature, Published at 20.45 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar